Rahasia Hidup Sehat dan Bahagia yang Enak, Murah, Mudah Didapat, dan Bisa Disesuaikan dengan Selera serta Kebutuhan? Ya Greek Yogurt Tinggi Protein Dong, Heavenly Blush Greek Yogurt!

Cevan yang lapar melulu, kapan saja dan di mana saja

06
Membawa bekal untuk beraktivitas adalah hal wajib bagi saya. Jika saya harus membeli di luar, tentu akan membuat pengeluaran semakin membengkak terlebih porsinya yang melebihi normal. Jika terlalu lama menunggu, sakit maag saya bisa kambuh. Foto merupakan dokumen pribadi yang pernah diunggah di akun Kompasiana milik penulis.

Aduh, kok Cevan ini kerjaannya makan melulu sih? Sebentar-sebentar, makan ini-itu dengan porsi yang tidak sedikit. Setiap harinya, saya selalu membawa bekal nasi lengkap dengan roti dan minuman manis untuk beraktivitas. Jika dibilang bangkrut, ya pengeluaran saya untuk makan memang tergolong besar. Seringkali, saya merasa sangat lapar padahal belum lama setelah makan. Ketika orang normal baru akan mulai merasa lapar dalam enam jam setelah menyantap satu porsi nasi, dua porsi nasi pun hanya mampu membuat saya bertahan sekitar dua sampai tiga jam. Jika tidak segera makan atau paling tidak minum sesuatu yang manis dan mengenyangkan, penyakit maag saya seketika kambuh dan sakitnya tidak karuan.

07
Jika tidak terpaksa, saya malas makan di luar. Mengantre adalah hal yang menjemukan, belum lagi ketika perut sangat lapar dan setelah memesan masih harus menunggu hingga makanannya siap disajikan. Foto merupakan dokumen pribadi.

Permasalahannya, sepintar apapun persiapannya dan sebanyak apapun stok makanan yang saya persiapkan, tetap saja belum tentu cukup jika rasa lapar datang melebihi ekspektasi. Tidak setiap saat saya bisa menemukan tempat makan dan jika ada pun, terkadang saya harus mengantre untuk bisa mendapatkan makanan. Terlebih lagi jika saya berada di dalam perjalanan khususnya transportasi publik, tidak mungkin saya membeli makanan dan tidak diperkenankan juga menyantap makanan yang dimiliki di dalam. Waduh. Masalah lebih ribet terjadi ketika lapar di tengah malam. Sedang asyik-asyiknya tidur, tiba-tiba perut keroncongan meminta makan dan terpaksa saya harus bangun. Tidak ingin repot memasak-masak apalagi harus menunggu antaran makanan, mengonsumsi snack alias “ngemil” jadi pilihan agar bisa cepat kembali ke ranjang.

Snack yang Cevan konsumsi selama ini untuk menunda lapar, kenyang dan sehatkah?

08.jpg
Martabak manis menjadi salah satu snack favorit saya ketika dilanda lapar di jam tanggung. Sehat? Berminyak dan manis sekali, sehat?

Di masa-masa seperti itu, ada saja snack yang saya konsumsi. Pilihannya beragam, mulai dari roti, biskuit, kue jajanan pasar, martabak, sampai gorengan. Bisa dibayangkan empat yang pertama memiliki rasa yang begitu manis ketika dua yang terakhir memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi sehingga kalau dibilang sehat, ya tidak. Sudah tidak menambal rasa lapar cukup lama, keberadaan mereka sangat baik untuk menambah berat badan hingga 90 kg saat ini dan membuat radang tenggorokan dengan cepat.

Ketika saya harus menurunkan berat badan dan mencegah radang tenggorokan terjadi berulang kali, rasa lapar saya tidak bisa diajak kompromi dan snack baru yang lebih sehat, enak, bernutrisi, serta mengenyangkan haruslah dicari. Di tengah kesibukan yang padat sehari-hari, stres yang tinggi, istirahat yang kurang, polusi di mana-mana, dan gaya hidup yang kurang sehat, saya tetap harus mengupayakan derajat kesehatan saya setidaknya dengan mengonsumsi snack sehat. Satu lagi, snack ini harus bisa dikonsumsi dengan cepat di tengah waktu luang yang singkat sehingga saya tidak perlu makan sambil bekerja, apalagi ketika mendengarkan orang lain atau sedang berbicara. Rahasianya, greek yogurt dari Heavenly Blush.

Saya memang suka dengan yogurt dari Heavenly Blush, tetapi biasanya saya membeli yogurt rasa buahnya untuk diminum. Ketika mendengar adanya greek yogurt dari seorang tetangga yang rajin mengonsumsinya, saya cuma bisa bengong-bengong penasaran. Dilihat dari namanya, greek yogurt secara harafiah bisa diterjemahkan sebagai yogurt Yunani. Biasanya, tetangga saya ini mencampurnya dengan buah potong, bisa buah segar atau kalengan, yang dibelinya di pasar atau supermarket. Jadi, greek yogurt ini apa?

Perbedaan greek yogurt dan yogurt biasa

04
Kandungan gizi produk Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, difoto oleh Reva Nisa Nabella.
IMG_20190415_155532
Kandungan gizi produk Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Foto merupakan dokumen pribadi.

Greek yogurt ini adalah salah satu jenis yogurt juga. Bahannya pun sama saja, yaitu fermentasi susu dengan bakteri Lactobacillus bulgaricus seperti ketika memproduksi yogurt biasa.

05
Proses penyaringan dalam produksi greek yogurt. Foto merupakan milik Dairy Reporter.

Akan tetapi, dia dibuat dengan metode penyaringan yang berbeda dibandingkan yogurt biasanya. Perbedaannya terletak pada proses penyaringan berkali-kali yang tidak dilakukan pada produksi yogurt biasanya, sedangkan greek yogurt di Yunani diproduksi menggunakan kain tipis berpori-pori kecil sehingga teksturnya lebih kental demi memertahankan semua kandungan gizi pada susu kecuali lemaknya yang banyak itu. Meski kental, tetap saja cukup lembut dan mudah dikonsumsi ketika masuk ke dalam mulut. Aromanya yang begitu pas dan kandungan gula yang lebih rendah membuat greek yogurt tidak terlalu manis tanpa membuatnya hambar alias tidak ada rasa sama sekali. Tak sampai di situ, berikut manfaat greek yogurt yang tak hanya sekadar menunda lapar dan membuatmu kenyang lebih lama.

Greek yogurt tinggi protein, mampu menunda lapar, dan membuat kenyang lebih lama

09
Greek yogurt memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan yogurt biasa dengan ukuran porsi yang sama. Infografis dibuat sendiri oleh penulis dengan membandingkan produk-produk Heavenly Blush. Foto produk diperoleh dari situs Heavenly Blush dan data kandungan protein diperoleh dari situs FatSecret.

Dibandingkan yogurt biasa, greek yogurt ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dengan kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah. Protein memberikan kadar energi yang sama terhadap karbohidrat dengan proses pencernaan lebih panjang sehingga cocok untuk mengganjal lapar, dapat mengenyangkan lebih lama, tidak sebentar-sebentar makan melulu, dan otomatis mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi hari itu. Tubuh kita akan lebih sehat tanpa membuatnya lemas karena kekurangan energi untuk beraktivitas. Masih ada lagi? Banyak manfaatnya.

14.jpg
Manfaat lain mengonsumsi greek yogurt. Infografis ditangkap dari situs resmi Heavenly Blush.

Greek yogurt melancarkan pencernaan

Makan sayur dan buah belum tentu membuat Anda mudah dan lancar membuang air besar, apalagi jika Anda tidak suka keduanya. Greek yogurt kaya akan probiotik sehingga melancarkan pencernaan Anda dan katakan selamat tinggal pada susah buang air besar. Selain itu, usus kita pun terlindungi dari racun dan bakteri jahat yang berbahaya terhadap kesehatan.

Greek yogurt menunda lapar

Telah kita ketahui sebelumnya bahwa greek yogurt kaya akan protein sehingga efektif menunda lapar. Akan tetapi, secara spesifik, protein apakah itu? Greek yogurt berperan memicu diproduksinya peptida YY dan GLP-1 pada tubuh kita sebagai hormon antilapar sehingga kita merasa terus kenyang dan tidak ingin segera makan. Nah, manfaat seperti ini sangat penting untuk orang-orang seperti saya yang sebentar-sebentar makan demi terjaganya berat badan dan terhindar dari obesitas.

Greek yogurt mendukung pertumbuhan otot

Selain membuat perut kenyang lebih lama, manfaat protein dalam greek yogurt juga memberikan bantuan dalam membangun massa otot dan melawan pertumbuhan lemak. Jadi, tubuh kita membesar karena pertumbuhan otot, bukannya lemak yang bergoyang-goyang di mana-mana.

Greek yogurt meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Greek yogurt memiliki kandungan zat besi sekaligus menstimulasi produksi lebih banyak sel T dalam daerah sehingga efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan serangan berbagai macam penyakit dan tubuh jadi tidak mudah sakit. Mengapa harus banyak-banyak mengonsumsi suplemen atau vitamin jika greek yogurt bisa melakukan peran yang sama?

Greek yogurt mencegah osteoporosis

Tulang adalah komponen yang begitu penting dalam tubuh kita dan rapuhnya tulang membuat produktivitas kita menurun dalam melakukan mobilitas. Greek yogurt mengandung kalsium dan vitamin D yang dapat membantu kita mencegah osteoporosis.

Greek yogurt mencegah kepikunan dini

Greek yogurt kaya akan vitamin B12 sehingga berperan penting dalam meningkatkan sistem saraf dan sel-sel otak. Dengan sistem saraf dan sel-sel otak yang kuat, kita dapat mencegah penyakit atau masalah kognitif sepetti depresi dan demensia alias kepikunan. Ketika kita masih berada dalam usia produktif, tentu kita tidak ingin menjadi orang pikun yang mudah melupakan dan sulit mengingat sesuatu.

Greek yogurt demi kesehatan jantung

Sama seperti yogurt biasa, greek yogurt juga mengandung potasium dan magnesium yang baik untuk menguatkan jantung dan mencegah darah tinggi.

Greek yogurt demi penampilan mumpuni

Kandungan zat besi dan asam beta hidroxi pada greek yogurt berperan menjaga kesehatan kulit dan mendukung pergantian sel kulit yang sudah mati sehingga katakan sampai jumpa pada penuaan!

Greek yogurt membuat hidup lebih baik

Kandungan tyrosine dalam greek yogurt menstimulasi hormon kegembiraan sehingga kita selalu ceria, bersemangat, dan menghasilkan energi positif dalam kegiatan sehari-hari. Bukan hanya karya berkualitas, kegembiraan kita juga menular pada orang lain sehingga keceriaan secara menyeluruh di lingkungan bisa tercapai, bukan justru cemberut dan manyun-manyun. Satu lagi, dengan tidur yang lebih nyenyak, kita akan bangun lebih segar, mengembalikan seluruh energi, dan antingantuk sepanjang hari.

Greek yogurt untuk siapa saja

Bagi mereka yang mengalami masalah intoleran laktosa sehingga tidak bisa mengonsumsi susu atau yogurt biasa, bukan berarti mereka tidak bisa merasakan manfaat dari greek yogurt. Nyatanya, greek yogurt juga cocok dikonsumsi oleh orang yang mengalami masalah intoleran laktosa. Dalam proses fermentasi, laktosa susu akan dipecah dan proses penyaringan akan membuatnya lebih mudah dicerna.

Begitu mudah dan murahnya memeroleh greek yogurt di Indonesia

13.jpg
Malas keluar rumah untuk dapatkan greek yogurt-mu? Bisa beli secara online dan tunggu dia datang di depan pintu rumah! Foto merupakan tangkapan layar dari situs Blibli.

Meski namanya greek yogurt atau yogurt Yunani, kita tetap bisa memerolehnya dengan mudah di Indonesia tanpa perlu membeli produk impor yang terkenal sedikit dan mahal, bahkan hadir secara meluas di seluruh supermarket, minimarket, dan online shop di Tanah Air dengan harga yang terjangkau sebagai produksi dalam negeri.

Heavenly Blush Greek Yogurt untuk kita semua

01.png
Enam varian rasa Heavenly Blush Greek Yogurt Cup yang tingkat manisnya bisa disesuaikan sendiri, tersaji lengkap dengan topping-nya. Gambar produk merupakan milik Glitz Media.

Heavenly Blush menghadirkan dua greek yogurt sekaligus sesuai selera konsumen. Pertama, tentu saja Heavenly Blush Greek Yogurt Cup kemasan 100 gram yang tersedia dalam enam varian rasa yaitu stroberi, apel, peach, granola, madu, dan pir.

Kemasannya terdiri dari tiga kompartemen yang masing-masing berisi yogurt itu sendiri, topping, dan gula untuk menyesuaikan sendiri kadar manis sesuai selera. Inovasi kemasan 3 Little Compartments Cup ini pun menang di ajang WorldStar Packaging Awards.

02.jpg
Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, tinggal tancap sedotannya dan rasakan berbagai manfaatnya. Click and drink! Infografis diunduh dari situs resmi Heavenly Blush.

Kedua, bagi mereka yang tidak sempat mencampur-campur, menyendok-sendok, dan menyuap-suap, tersedia Heavenly Blush Greek Yogurt Classic berukuran 200ml yang siap diminum alias ready to drink. Kemasannya berbentuk prisma tetrapack sebagai yang pertama di Asia Tenggara. Jenis ini lebih praktis, mudah dibawa, dan bisa dikonsumsi di mana-mana karena bentuknya sebagai minuman, bukan makanan. Tidak butuh waktu lama dan tetap sopan untuk mengonsumsinya sekalipun berada dalam rapat, diskusi, sedang bekerja, atau di transportasi umum (kecuali ada regulasi yang melarang tentunya).

Greek yogurt dapat dikonsumsi dengan berbagai cara dan variasi

12
Konsumsi langsung bisa, dikreasikan dulu juga bisa, bebas. Foto diunduh dari situs resmi Heavenly Blush.

Selain dikonsumsi langsung begitu saja, masih banyak cara dan variasi untuk mengonsumsi greek yogurt. Seperti di awal disebutkan, tetangga saya mencampurkan greek yogurt miliknya dengan berbagai macam buah lainnya baik buah segar maupun kalengan. Dia sengaja tidak menggunakan gula yang disertakan dengan alasan menginginkan rasa manis alami dari buah, bukan dari gula. Ya, bebas sih dan sebenarnya dia juga tak perlu khawatir karena produk ini dibuat tanpa pemanis dan perasa buatan, serta bahan pengawet.

03
Minuman enak dengan mencampurkan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, mixed berries, dan buah naga ini kaya akan antioksidan Anthocyanin yang menjaga kesehatan jantung, mengurangi resiko stroke, sekaligus membantu fungsi memori. Baca resep dan cara pembuatannya yang begitu simpel dan bisa kamu ikuti di situs resmi Heavenly Blush.

Apa yang terjadi jika greek yogurt dijadikan bahan masakan? Bisa dan cocok kok, misalnya sebagai pengganti mentega atau cooking cream. Di Yunani, greek yogurt diolah menjadi makanan seperti saus tzatziki, yang kemudian dijadikan saus atau cocolan untuk berbagai macam masakan. Dijadikan bahan minuman sehat? Juga bisa, tengok saja resep amethyst berries smoothies di situs resmi Heavenly Blush berikut ini.

Kapan sebaiknya mengonsumsi greek yogurt?

11
Mengonsumsi greek yogurt memang sehat, tetapi tetap konsumsi yang lain untuk memenuhi kebutuhan gizi harian secara keseluruhan. Foto merupakan milik Beaufavele.

Greek yogurt bisa dikonsumsi kapan saja dan di mana saja, termasuk saat lapar dan belum masuk jam makan atau tidak ada makanan utama yang tersedia. Sama seperti yogurt biasa, greek yogurt sangat dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari. Bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong atau sebelum sarapan dengan mengkonsumsi greek yogurt. Jadi, mulailah konsumsi yogurt di pagi hari ya. Satu hal yang perlu diingat, meski greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi, dia bukan pengganti makanan utama dan hanya bersifat melengkapi sehingga Anda tetap perlu makan nasi seperti biasa.

Selanjutnya, apa yang harus kulakukan?

10
Hidup sehat tidaklah cukup hanya dengan mengonsumsi greek yogurt, karena masih banyak faktor lain yang harus diperhatikan untuk mewujudkan hidup sehat secara keseluruhan. Lakukan yang baik untuk dilakukan, jauhi apa yang tidak boleh dilakukan. Foto diunduh dari Pinterest.

Asupan gizi hanyalah salah satu faktor penentu kesehatan dan perlu diimbangi dengan dilakukannya juga komponen pola hidup sehat yang lain. Jadi, jauhkan diri dari stres yang berlebihan dan merusak, senantiasa hidup tersenyum dan bahagia, beristirahat dengan durasi yang tidak kurang dan tidak lebih, berolahraga secara teratur, sehingga kita akan mendapatkan kesehatan yang sejati. Go healthy from now!

7 respons untuk ‘Rahasia Hidup Sehat dan Bahagia yang Enak, Murah, Mudah Didapat, dan Bisa Disesuaikan dengan Selera serta Kebutuhan? Ya Greek Yogurt Tinggi Protein Dong, Heavenly Blush Greek Yogurt!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.